Rabu, 06 Februari 2013

Refleksi di Mikael


Yosh, Postingan terakhir buat tugas blog 

Awal cerita dimulai pada saat saya masih kelas 3 SMP, Banyak rintangan dan cobaan yang menghadang untuk saya tetap giat belajar, mulai dari godaan teman teman, lingkungan sekitar, maupun dari segi teknologi informasi dan komunikasi. Hal itu bisa saya singkirkan dengan keinginan teguh untuk dapat melanjutkan studi saya ke SMK MIKAEL. Saya tetap rajin belajar, walaupun hanya sedikit, Tetap berusaha untuk bisa bersekolah di Mikael




Singkat cerita, sayapun bisa lulus dari SMP dang bersekolah di SMK Mikael

Tahun pertama saya awali dengan MOS alias Masa Orientasi Siswa
MOS adalah cobaan terberat pertama yang saya alami di Mikael. Tidur pagi, bahan banyak, omelan kakak kelas dan masih banyak lagi membuat bersekolah di Mikael sangatlah berat. Apalagi ditambah dengan kegiatan prakek ngikir di bengkel SMK yang membuat semangat layu, bukan rahasia lagi, setiap 1-2 jam sebelum praktek ngikir berakhir setiap siswa sudah mulai loyo dan selalu memandang jam yang berada di bagian belakang tempat praktek. Tetapi praktek tersebut diajarkan untuk mengasah keuletan,kekuatan,kesabaran, dan feel kita dalam melaksanakan praktek kerja lainnya di bengkel

Tahun kedua
Masa sulit pertama saya telah hadapi dan telah sampailah di saat tenang di Mikael. Masalah DO alias Drop Out sudah agak berkurang, masalah kelulusanpun masih di tahun depan. Saya sendiri masukdi kelas gambar (kelas D) dengan melalui seleksi yang diadakan di akhir tahun sebelumnya. Alasan sebenarnya saya masuk di kelas gambar karena saya agak takut kalau berhdapan dengan mesin, yang notabene merupakan pekerjaan yang saya lakukan hampir 2 minggu sekali
Akhirnya tahun kedua di mikael telah selesai, test praktek maupun teori sudah dilaksanakan dengan baik, dan dengan pertimbangan tersebut saya dinyatakan dapat melanjutkan ke tahun ketiga.

Tahun Terakhir
Ini dia tahun yang saya hadapi saat ini, setelah semester 5 merupakan hari hari terberat yang dihadapi oleh anak kelas XII, banyak ujian sertifikasi, UCUN (Uji Coba Ujian Nasional), ujian praktek, ujian nasional, ujian sekolah, test masuk universitas pilihan buat yang ingin melanjutkan sekolah, serta test masuk kerja buat yang ingin bekerja
Saya yakin semua test dapat saya dan teman teman laksanakan, dan kami semua dapat lulus dari Mikael 100% serta dapat melanjutkan kegiatan sesuai cita cita yang kami harapkan. Semoga kita tidak pernah lupa satu dengan yang lainnya serta saling membantu bila ada yang kesulitan.

Sekian Refleksi saya selama bersekolah di SMK Mikael, memang saya tidak terlalu pintar dalam merangkai kata kata. Semoga ketikan ini berkena di hati para pembaca.

Arigaotu Gozaimasu  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar